Tuesday, August 18, 2009

03-Kenapa Diet ?

Hai Again ...

Kali ini, KD mau sedikit mengupas about .. Kenapa harus Diet ?

Diet, dari kata-katanya aja kayanya tersiksa banget yah ... ga boleh ini dan itu, makan or minum ini itu. Hummm ... Ada betulnya, tapi ga segitu tersiksanya kok.

Diet itu dibutuhkan specially untuk orang-orang yang Sudah berumur 40keatas, orang-orang berbadan suburrrrr bahkan obesitas, and ada beberapa alasan lainnya. Contohnya penyakit..

Semakin bertambahnya umur .. tubuh harus sudah tau diri. Harus coba membandingkan antara energi yang keluar dengan asupan makanan yang masuk.
Biasanya, ato kodratnya, semakin tua,.. gerakan semakin lamban, semakin cepat lelah. Jika gerakan itu sendiri sudah berkurang 20%, tapi asupan makan yang masuk tetap 100%... maka akan ada kelebihan lemak (yg belum berubah jadi energi) sebesar kurang lebih 20%. Jikaaa lemak itu ga dikeluarkan maka akan trus berakumulasi,hasil terburuknya adalah.. obesitas.

Pernah nih .. KD punya senior di Rumah Sakit (dulu KD kerja di salah satu rumah sakit), senior KD sangat amatlah Gendut .. gemblong pokoknya sudah masuk batas obesitas. Dulu .. lagi booming-boomingnya Operasi Gastric Banding.

Gastric Banding
Suatu metode untuk mengatasi kegemukan dengan resiko gangguan kesehatan (Morbid Obesity) dengan jalan memasang suatu alat khusus semacam ikat pinggang (Gastro-Belt®) untuk memperkecil bagian atas lambung secara laparoskopik (melalui lobang kecil yang dibuat pada dinding perut).

Pasien yang telah dipasang alat tersebut menjadi cepat kenyang dan tidak bisa makan banyak, sehingga berat badannya dapat turun 5-10kg dalam waktu 1 bulan. Selanjutnya dalam waktu 1 tahun kelebihan badan akan berkurang menjadi 50%.


Singkatnya ... di Lambung si senior dipasang alat semacam balon, supaya lambung nya penuh dan dia terasa kenyang walupun makan cuma sedikit.
Biayanya .. yaaghhh... kalo KD orang tajir mah mending pilih Sedot lemak. Hehehee... sama-sama Muahaalll, tapi lebih cepet keliatan hasilnya. Senior KD bisa dioperasi, soalnya sekalian dijadikan percobaan... makanya Gretong !!(waduuuh, kalo gratis tp barang Trial mahh... ntar dulu dehh).

Sebelum terlambat ... Diet lah dari sekarang. Tapi Diet Sehat yahh ..
Bagi yang Gemukkk... Ganti sarapan & Makan malemnya dengan Shake Herbalife aza. Disamping full of Nutrisi, bikin kenyang juga kok. Trusss... ga bakalan pingsan !!! Kalo bisa sih, dibantu dengan olahraga ringan tapi continue.

Bagi yang udah OK badannya .. dijaga dengan baik aza. Olahraga teratur .. makan yang serat tinggi, and minum shake 1 kali dalam sehari. Supaya badan tetap fit..

Okayy ... CU

No comments:

Post a Comment